Sunday 17 June 2012

6 Tips Aman dalam jejaring media social seperti facebook.com,twitter dan lain-lain

6 Tips  Aman dalam jejaring media social seperti facebook.com,twitter  dan lain-lain


Berikut adalah tips yang harus Anda ketahui seputar keamanan di media jejaring sosial seperti facebook.com, twitter dan lain-lain.

1. Jadikan pengaturan privasi keamanan facebook Anda sedetil mungkin- Sarankan teman – teman dekat melakukan hal yang sama.

2. Jangan pernah mengumumkan rencana liburan Anda.

Memasukan fhoto-fhoto  liburan Anda adalah cara terbaik untuk berbagi kesenangan keluarga Anda dan  dengan teman teman-teman dekat  Anda, tapi mengatakan sedini mungkin melalui update status  bisa mengundang masalah dalam kehidupan nyata Anda. Tunggu sampai Anda telah kembali ke rumah untuk berbagi online liburan informasi.


3. Hati-hati saat ada yang meminta pertemanan dengan Anda.

Hanya menerima permintaan teman dari orang yang Anda kenal. Jika Anda tidak yakin, tanyalah pada teman-teman Anda tentang profil orang tersebut atau mengirim pesan untuk bertanya bagaimana Anda tahu satu sama lain ataupun  memeriksanya lewat Snopes.com untuk memastikan tipuan bukan permintaan.

4. Jangan menyertakan informasi identitas terlalu detil tentang Anda.

Semua orang suka menerima ucapan ulang tahun,  dengan  berbagi tanggal. Tetapi menambahkan tahun  lahir Anda, bersama dengan alamat rumah lengkap Anda, nomor telepon dan informasi pribadi lainnya – sama saja memberikan penjahat rincian data  yang cukup tentang Anda untuk mencuri identitas Anda.

5. Hati-hati/Cermati sebelum mengklik link.

Banyak malware muncul melalui link acak atau melalui update status di situs media sosial. Jika Anda tidak yakin tentang link, terutama jika itu adalah sebuah URL singkat, tanyakan pengirim jika sah. Cari informasinya lewat google.com atau snopes.com

6. Jangan terlalu  percaya kepada  semua orang.

Ketika mencari korban, penjahat sering mengambil keuntungan dari tingkat kepercayaan dalam media sosial. Mereka posting penipuan atau teman yang disarankan atau hal-hal lain.


1 comment:

obat rematik said...

oke deh meluncurrr gan

Mark Zuckerberg says ‘it’s time to move on’ from Elon Musk cage fight

Mark Zuckerberg says Elon Musk “isn’t serious” about a cage fight and “it’s time to move on” from their proposed showdown, the details of w...