Monday 5 December 2011

Bagaimana berfikir seperti Leonardo Da Vinci

Bagaimana berfikir seperti Leonardo Da Vinci

7 STEPS TO GENIUS EVERY DAY
Leonardo Da vinci adalah seorang Ilmuwan, Pelukis, Pematung, ahli anatomi, arsitek, musisi, pelukis renaisance Italia. Ia lahir di Vinci, provinsi Firenze tanggal 15 April 1452 dan meninggal di Clos Luce Perancis  15 1519. Monalisa dan Jamuan terakhir adalah dua maha karya terbesarnya selain itu Leonardo Da Vinci ikut andil dalam pengembangan beberapa bidang keilmuawan seperti kepiawaiannya mendisain banyak ciptaannya yang mengantispasi teknologi modern yang pada masa hidupnya tidak pernah dibuat seperti ide-idenya tentang gambar tank dan mobil yang digoreskan lewat gambar-gambar dwiwarna.
Beberapa hal yang menarik dari Leonardo Da Vinci :
  • Seniman - Menurut Davinci Lukis tidak hanya cerminan benda luar tetapi lukis adalah segala sesuatu yang terkandung di dalamnya yang secara alami tidak bisa dilihat mata telanjang  lalu di ungkapkan dalam bentuk gambar . dan menurutnya lagi ilmu pengetahuan erat kaitannya dengan seni lukis
  • Penemu - Tidak hanya sebagai seniman semata, ia seorang ilmuwan, tukang mesin dan inovator, dalam sketsa lukisannya terdapat rancangan kapal terbang dan mesinnya. semua hasil karyanya itu didapat dari pengamatan dia terhadap cara burung terbang. Kesimpulan dari penelitiannya ini, dia menemukan hubungan besar kecilnya sayap dengan berat badan manusia.Meskipun tidak karena teori ini manusia bisa terbang.
  • Arsitektur - Zaman Renaissance disebut: 'Zaman Keemasan Pembangunan', Da Vinci juga meninggalkan banyak sketsa Arsitek. dalam rancangan kotanya  dicantumkan mengenai terowong air, juga pelebaran jalan,, aliran udara dan cahaya sesuai dengan rancangan kota zaman sekarang.
  • Perpaduan Bakat dan Seni Meskipun Da Vinci adaah ilmuwan yang luar biasa, tapi pada dasarnya, dia masih tetap milik dunia seni. Dia memadukan ilmu dengan seni, dan tidak karena mengejar kebenaranilmu lalu melupakan keindahan.
    Saat itu banyak seniman yang menggemari teknik gambar nyata. Orang - orang ini meski bisa dengan tepat menggambar bentuk dari bagian sesuatu, namun melupakan segi keindahan yang utuh. Sehingga memberi kesan rumit. Pada kenyataannya, perkembangan seni di zaman pemulihan budaya, perpaduan antara sifat nyata dan mempertahankan keindahan menyeluruh secara untuh, hanya Da Vinci yang paling menonjol.
    Meski sepanjang hidup Da Vinci tak henti - hentinya mengejar kemauan dan tak pernah mengenal puas, sehingga meninggalkan setumpuk sketsa, namun karya yang benar - benar selesai tidaklah banyak, hal ini amat disayangkan bagi sang genius dan bagi dunia.

    Sekarang Andapun bisa belajar banyak dari Bagaimana Leonardo Da Vinci hidup dan berpikir lewat audio books berjudul "HOW TO THINK LIKE LEONARDO DA VINCI" yang bisa memotivasi kehidupan Anda  untuk hidup lebih sukses yang saya hadirkan pada link di bawah ini :
  1. How to think Like leonardo Da vinci   (1 of 4 mp 3) 
  2. How to think like Leonardo Da Vinci   (2 of 4 mp3)
  3. How to think like Leonardo Da Vinci   (3 of 4 mp3) 
  4.  How to think like Leonardo Da Vinci  (4 of 4 mp3)

     

    6 comments:

    Anonymous said...

    This article is about my interest, I was very like him too, just like I likegucci tote handbags, I like this site, thank you site workers door to make such a good content, I like, I think I will recommend your friends, your efforts should be such returns, to be with the people's attention.

    eCommerce Web Development said...

    Hi, Really great effort. Everyone must be read this article. Thanks for sharing.

    3D Animation Studio said...

    You saved my time. Thanks a million for sharing this article..

    CA Delhi said...

    Great post. All readers will definitely like this post. Looking forward for your next post.

    Tech News said...

    This information are very useful for me for that really thanks for sharing with us.

    Discount on Honda Jazz & Brio said...

    I really like to read your blogs as they contains very important and informative content. I appreciate your efforts. Cheers.

    Mark Zuckerberg says ‘it’s time to move on’ from Elon Musk cage fight

    Mark Zuckerberg says Elon Musk “isn’t serious” about a cage fight and “it’s time to move on” from their proposed showdown, the details of w...